Bagikan berita ini
30 april 2016 smartfren hentikan Paket True Unlimited 4G
30 april 2016 smartfren hentikan Paket True Unlimited 4G

HarianTI.com – Paket True Unlimited Smartfren yang diklaim bebas akses internet tanpa kuota dalam penggunaanya sekaligus bundling dengan Andromax akan segera berakhir masa promonya.

Hal itu disampaikan oleh Head of Brand and Marketing Communications Smartfren Derrick. “Paket True Unlimited akan selesai pada 30 April nanti. Bukan berarti unlimited ditiadakan, tapi nanti kita cari formula baru,” kata Derrick.

Penyalahgunaan dan penumpukan jaringan menjadi alasan Smartfren untuk menghentikan paket True Unlimited 4G nya tersebut yang dapat mengganggu pengguna lain.

Pihak Smartfen juga tengah melakukan survei untuk mengetahui paket apa yang paling banyak dimintati pelanggan Smartfren.

Masih menurut Derrick, sebelum tanggal 30 April Smartfren akan mengumumkan paket baru sebelum promosi True Unlimited berakhir.

Skenario yang dipertimbangkan adalah menerapkan FUP atau fair usage policy, kebijakan ini memungkinkan pengguna mengakses internet tanpa batas, tapi dengan kecepatan akses yang diturunkan bila data melewati batas tertentu.

Tercatat dari total pelanggan paket 4G LTE Smartfren, ada sekitar 1,4 juta orang. Dari jumlah itu, lebih dari 100.000 pengguna merupakan pelanggan paket True Unlimited.

Paket True Unlimited sendiri adalah paket promosi yang diperkenalkan Smartfren pada November 2015 lalu. Paket yang dibanderol Rp 75 ribu itu berlaku bagi pembeli smartphone Andromax 4G dan Hisense Pureshot yang dijual secara bundling dengan kartu perdana 4G Smartfren.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: