Bagikan berita ini

Netflix Tambah Masa Promosi Gratis Hingga 5 Maret 2016 untuk pengguna IndonesiaHarianTI.com – Layanan video streaming Netflix memperpanjang masa promosinya di Indonesia hingga Maret 2015. Melalui situs resminya mengumumkan bahwa (https://www.netflix.com/id/), masih menawarkan konten gratis bagi pelanggan dengan masa promosi berakhir 5 Maret 2016.

Bagi pelanggan baru yang akan mendaftar saat ini, mereka masih bisa menikmati promosi gratis selama satu bulan ke depan. Sedangkan pengguna yang sudah mendaftar, masih akan menikmati promo gratis sampai tanggal tersebut.

Setelah masa promosi itu, layanan Netflix akan dibanderol mulai Rp 109 ribu hingga Rp 169 ribu.

Ini merupakan hal yang tidak biasa dengan ditambah masa promosi gratis Netflix, padahal  beberapa waktu lalu, Netflix resmi diblokir oleh Telkom.

Dengan ditambahnya masa promosi tentu penikmat layanan streaming Netflix di Indonesia setidaknya akan senang dan sejauh ini tidak dirugikan.

Sementara itu, memang hingga saat ini belum ada peraturan resmi dari pemerintah yang mengatur layanan OTT seperti Netflix dan sejenisnya.

Netflix masuk Indonesia pada 7 Januari 2016 sebagai bagian dari aksi ekspansi ke 130 negara di 2016. Kala itu,  layanan Netflix masih digratiskan hingga 7 Februari mendatang.

Pada tanggal 27 Januari 2016  jam 00.00 Wib, salah satu operator di Indonesia, Telkom mengambil kebijakan untuk memblokir layanan ini ke pelanggannya karena dianggap tak memenuhi regulasi yang ada di Indonesia ( Baca Juga: Telkom Blokir Netflix).

Selain belum ada aturan jelas dan resmi terkait OTT, tampaknya pihak Netflix pun belum ada niatan melakukan upaya koordinasi dan pembicaraan dengan pemerintah Indonesia.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: