Bagikan berita ini
peluncuran LadyJek
CEO LadyJEK, Bryan Mulyadi (paling kanan) saat launching LadyJEK

HarianTI.com – Layanan ojek online berbasis aplikasi khusus wanita, LadyJek belum lama ini resmi diluncurkan di bawah bendera PT Synergy Multi Solutiob 8/10/2015.

Mengusung slogan ojek wanita untuk wanita, Lady Jek menghadirkan pengemudi wanita. Saat ini LadyJek baru hadir di Jabodetabek dengan menyasara pada segmentasi penumpang wanita.

“Kami melihat kebutuhan wanita dalam menggunakan transportasi publik yang kurang dipenuhi, terutama faktor kenyamanan, jadi kami hadirkan layanan yang memberikan privasi bagi mereka,” kata Direktur Utama LadyJek Bryan Mulyadi.

LadyJek juga untuk mengurangi kecemasan yang timbul di masyarakat terhadap jasa moda transportasi umum yang selama ini tidak atau kurang aman, khususnya bagi wanita.

Hingga saat ini sudah ada 800 pengemudi LadyJek wanita yang menjadi pengemudi dan diperkirakan akan bertambah hingga akhir tahun 2015 ini. “Pendaftaran terus dibuka di tiga cabang kami, di Cengkareng, Bekasi dan Tangerang,” kata Bryan.

Segmentasi pasar penumpang wanita dipilih LadyJek bukan tak ada alasan. Menurut Brian, hadirnya jasa ojek wanita, LadyJek dilatar belakangi oleh adanya ketidakseimbangan kebutuhan wanita yang tidak diakomodasi secara spesifik dalam hal kepraktisan dan keamanan layananuntuk menggunakan jasa transportasi umum roda dua sebagai alat transportasi mereka.

LadyJek merupakan peluang bagi para wanita untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hingga saat ini sudah ada 800 pengemudi LadyJek dan diperkirakan akan bertambah hingga akhir tahun ini.

Pengguna bisa memesan ojek wanita dengan tarif  LadyJek mulai dari Rp 25.000 untuk enam kilometer pertama dan selanjutnya tarif berlaku flat Rp 4.000 per kilometer berikutnya.

Untuk menarik minat pengguna, LadyJek menawarkan promo gratis perjalanan pertama untuk setiap pengguna berlaku selama bulan Oktober 2015.

Selain pembayaran secara tunai, LadyJek juga menawarkan pilihan pembayaran menggunakan XL Tunai dan Bank Mandiri E-cash. Serta bekerjasama dengan PT Mandiri AXA Insurance, Twiscode, Sense Indonesia dan Image Power Communications.

Untuk memanfaatkan layanan LadyJek ini, pengguna dapat mengunduhnya dalam bentuk aplikasi android di Google Play Store dan pendaftarannya pun hanya menggunakan nomor telepon serta kata kunci.

Untuk perangkat iOS, LadyJek berencana meluncurkan aplikasinya di App Store pada minggu depan. Untuk perangkat iOS, LadyJek berencana meluncurkan aplikasinya di App Store pada minggu depan.

LadyJek Dilengkapi Fitur Proteksi

Meski sebagai layanan ojek online, LadyJek juga dilengkapi fitur proteksi dalam bentuk alarm dalam kondisi darurat berupa panic alarm yang akan berbunyi nyaring sebagai pertahanan tingkat pertama untuk menarik perhatian orang-orang di sekeliling.

Proteksi lainnya adalah dispatch team berupa fitur yang melekat pada aplikasi pengemudi yang secara otomatis akan memberikan kepastian lokasi pengemudi dan alert signal untuk tim pendukung LadyJek memberikan bantuan.

Menambah keamanan, LadyJEK juga memberikan fasilitas berupa asuransi kepada setiap penumpang wanita beserta pengemudinya selama perjalanan berlangsung.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: