Bagikan berita ini
OnePlus X tanpa koneksi 4G LTE di Indonesia
OnePlus X tanpa koneksi 4G LTE

HarianTI.com – Resmi sudah akhirnya OnePlus X diluncurkan di Indonesia hari ini 28/3/2016 di Conclave, Jakarta.

Penjualan OnePlus X pun turut menggandeng situs e-commerce Blibli.com. Harga OnePlus X pun dijual seharga Rp 3.399.000.

Meski sangat dinanti-nanti oleh pecinta gadget tanah air, nyatanya smartphone Android OnePlus X yang dirilis di Indonesia belum mendukung koneksi 4G LTE. Apa alasan OnePlus X tidak didukung 4G ?

Padahal seperti diketahui, OnePlus X dijanjikan hadir dengan dukungan koneksi 4G LTE. Menanggapi hal tersebut, Shinta Hawa Thandari, Comunity Manager OnePlus angkat bicara.

Menurutnya, hal itu lebih disebabkan karena mengikuti aturan TKDN sebagaimana yang telah diminta oleh pemerintah. “OnePlus saat ini mengikuti aturan pemerintah soal TKDN 30%,” kata Shinta.

Disampaikan Shinta Hawa Thandari, demi memenuhi aturan TKDN, pihak OnePlus telah memodifikasi software Android OnePlus X sehingga kemampuan koneksi 4G yang dimiliki OnePlus X tidak berfungsi dan hanya mendukung koneksi 3G saja.

Tapi calon konsumen tak perlu ciut hati sebab, pihak OnePlus memberikan kebebasan untuk melakukan root OnePlus X tanpa kehilangan garansi. Dengan sedikit usaha oprek perangkat OnePlus X dapat menjalankan koneksi 4G LTE.

Perangkat OnePlus X 3G memiliki spesifikasi ukuran layar AMOLED 5 inch (1.080×1.920 pixel) ini dipersenjatai dengan prosesor quad core Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 GHz.

Kartu grafis Adreno 330, RAM 3GB, serta kapasitas penyimpanan 16 GB dengan tambahan slot microSD up to 128 GB.

OnePlus X dilengkapi dengan kamera utama 13 MP f/2.2 dan kamera depan 8 MP f/2.4. Hadir dengan sistem operasi Android custom, Oxygen, OnePlus X hanya memiliki baterai dengan kapasitas 2.525 mAh.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: