Bagikan berita ini

opensourceconf.id 2015 PekanbaruHarianTI.com – Hal yang patut dilirik dari Indonesia adalah semangat kemandirian mengadobsi open source dalam memenuhi kebutuhan piranti lunak dalam negeri. Mulai dari pemerintah hingga para penggiat open source di tanah air turun tangan mensosialisasikan hal tersebut.

Beberapa karya seperti sistem operasi Linux berbasis open source sudah lahir dari negeri ini seperti, IGOS, Grombyang OS, Clear OS dan masih banyak lagi.

Selain itu aksi turun tangan para penggiat open source di Indonesia juga diwujudkan dalam beberapa event untuk memberikan ruang diskusi terkait teknologi open source. Salah satunya event konferensi IT Open Source yang terbesar dan pertama di Kota Pekanbaru, OPENSOURCECONF.ID 2015 Pekanbaru #OSCID2015.

OPENSOURCECONF.ID (OSCID) 2015 Pekanbaru, merupakan acara tempat berkumpulnya komunitas, penggiat, dan masyarakat IT pada umumnya di kota Pekanbaru.

Sejumlah isu terkini terkait Open Source Software, sistem operasi, LINUX, desain, aplikasi, jaringan, keamanan akan menjadi sajian utama dalam Pekanbaru IT Open Source Conference 2015 kali ini.

Event konferensi penggiat open source Pekanbaru tahun ini bertepatan dengan akan digelarnya hari jadi kota Pekanbaru ke-231.

Dengan semangat berbagi informasi, pengetahuan, dan kebebasan Open Source, OPENSOURCECONF.ID 2015 diselenggarakan oleh sejumlah komunitas IT Linux & Open Source di Pekanbaru yaitu:

KPLI Pekanbaru, UXER: UIN SUSKA LINUXER, PUTY: Pekanbaru Ubuntu Community, komunitas pengguna Ubuntu di kampus Politeknik Caltex Riau, KLS UR: Kelompok Studi Linux Universitas Riau,  CISCO NET RIDERS: Kelompok Studi CISCO di kampus Politeknik Caltex Riau, IBT Reg. Riau: Indonesian Backtrack Team Regional Riau,  CSIRT-PCR: Computer Security Incident Response Team di kampus Politeknik Caltex Riau dan HIMAPRODI MI UR: Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika Universitas Riau.

Tujuan acara ini adalah memupuk rasa kekeluargaan dan gerakan komunitas-komunitas di Pekanbaru dalam berbagi pengetahuan dan mengembangkan pemanfaatan Open Source Software kepada masyarakat luas.

Sesuai agenda, OpenSourceConfID akan diadakan pada 27 Juni, 2015 pukul 13.00 WIB bertempat di Islamic Center, UIN SUSKA RIAU. Konferensi open source 2015 Pekanbaru akan diisi dengan acara seminar dan diskusi seputar teknologi. dari beberapa narasumber.

Acara ini terbuka untuk umum mulai dari penggiat dunia IT Open Source Software, pengembang aplikasi, pemilik usaha, mahasiswa, pelajar, dan seluruh masyarakat Teknologi Informasi dan Komunikasi, segera lakukan registrasi melalui halaman berikut http://2015.opensourceconf.id.

Ayo daftar dan ikuti acara ini, karena untuk 60 orang pendaftar pertama akan mendapatkan bonus DVD Clear OS Professional lengkap dengan Merchandise-nya.

Informasi dapat menghubungi 081268706153 / 081266805968 / BBM: 577BDA88

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: