Bagikan berita ini

HarianTI.com – Menyambut akan diselenggarakannya event akbar Indonesia Linux Conference (ILC) 2015 di kota Tegal, Oktober mendatang, para penggiat opensource maupun Linux tanah air mulai mempersiapkan segala detail pelaksanaanya melalui beberapa rangkaian kegiatan.

Indonesia Linux Conference 2015 adalah kegiatan berskala nasional yang diadakan guna menfasilitasi kebutuhan pengembang, pengguna, pengusaha, pemerintah, pemerhati Linux dan dan masyarakat pada umumnya.

Penyelenggaraan ILC 2015, Tegal bertujuan untuk mendorong pemanfaatan sistem operasi Linux baik personal, pendidikan, pemerintahan ataupun dunia bisnis. Selain itu juga untuk menfasilitasi kebutuhan akan aplikasi yang berjalan diatasnya seperti Java, Blender, Gimp dan masih banyak lagi.

Salah satu agenda pemanasan berkaitan dengan ILC 2015 yang dapat Anda ikuti minggu ini adalah  Parade Software Merdeka Menuju Indonesia Linux Conference (ILC) 2015, Tegal.

Acara ini digagas oleh Panitia ILC 2015 Tegal, KPLI Tegal, Karima Sound System, Mall BTW, Bonet, KPLI Jakarta, KPLI Bogor dan GLiB dengan menyelenggarakan event dengan tema Parade Software Merdeka

Menurut informasi yang di dapat HarianTI.com, Parade Software Merdeka akan diselenggarakan di Bogor tepatnya Minggu, 30 Agustus 2015 pukul 10:00 – 17:00 wib. Bertempat di Mall Bogor Trade World (BTW) Jl. Veteran No 27 Panaragan, Jembatan Merah, Bogor.

Seperti namanya, parade ini menghadirkan cukup banyak pemateri di bidang opensource dan Linux yang akan buka-bukaan soal pengalaman mereka.

Siapa saja mereka itu ? Berikut nama-nama narasumber yang nanti akan berbagi ulasan di panggungParade Software Merdeka:

– Alin Nur Alifah “Git, Version Contrl System for Development”
– Aris Winardi “Curhat Pakai GNU/Linux”
– Aryulianto Saputro “Membangun SANS iSCSI dengan Debian”
– Benny Istanto “Peralatan FLOSS Untuk Pemantauan Kekeringan”
– Estu Fardani “Lingkungan Pengembangan & Produksi Vagrant”
– Kukuh Syafaat “GNOME, Freedom of Desktop for Everyone”
– Pahlevy Tawainella “Simulasi AAA Cisco TACACS+ dengan GNS3”
– Roy LinuxJak “Pemrograman Games Java Cupu Dengan Greenfoot”
– Syah Dwi Prihatmoko “Cloud Computing dengan OpenStack”
– Live Music Performance: Plug and Play

Untuk mengikuti acara ini, peserta cukup minimal berinvestasi Rp. 20.000 per lembar tiket masuk melalui Nomor Rekening Bank: BNI Syariah Nomor 0355884531 a.n. Alin Nuralifah.

Hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk kegiatan ILC 2015 Tegal. Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Alin Nur Alifah, alinnurkhalifah@gmail.com atau telp di 0898-9542-880.

Penasaran seperti apa acaranya? Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan ya !!!

Parade Software Merdeka ILC 2015 Tegal

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: