Bagikan berita ini
GDG Jakarta 2015
GDG Jakarta 2015

HarianTI.com – Setelah sebelumnya bulan Juni lalu diadakan roadshow di tiga kota Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta, GDG 2015 akan menggelar acara puncaknya di Bandung yang bertajuk GDG Prime 2015.

Dari informasi yang diterima HarianTI.com, GDG Prime 2015 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Universitas Telkom, Bandung.

Panitia GDG Prime 2015 bekerja sama dengan hub nomor satu di Indonesia untuk developer aplikasi dan game mobile, Dicoding sudah mulai membuka pendaftaran GDG Prime 2015 bagi masyarakat untuk mengikutinya.

Pendaftaran GDG Prime 2015 ini terdiri dari tiga macam tiket, dimana pendaftaran ketiga tiket tersebut menggunakan platform yang sudah disediakan Dicoding. Berikut adalah rinciannya.

Conference (Peserta Umum)

Tiket ini bisa digunakan untuk memasuki arena GDG Prime 2015 yang diselenggarakan di Convention Hall, Universitas Telkom Bandung. Yang termasuk dalam tiket ini adalah hak akses penuh ke ruangan-ruangan konferensi dan juga arena showcase developer. Cukup kunjungi tautan di atas, kemudian login dengan Facebook atau Dicoding account untuk mendapatkan tiket ini. Setiap peserta yang terdaftar akan mendapatkan 25 point dari Dicoding. https://www.dicoding.com/events/45

workshop unity gdg yogyakarta 2015
workshop unity gdg yogyakarta 2015

Unity Workshop

Dalam workshop Unity selama satu hari penuh ini, peserta akan mendapatkan berbagai macam materi untuk memahami salah satu engine game paling populer beserta contoh-contoh penerapannya.

Workshop akan dibawakan oleh Rustum Scammell, Product Evangelist dari Unity Technologies. Cukup kunjungi tautan di atas, kemudian login dengan Facebook atau Dicoding account untuk mendapatkan tiket. Kuota untuk mengikuti workshop Unity sangat terbatas, hanya untuk 50 peserta saja. Setiap peserta yang terdaftar akan mendapatkan 50 point dari Dicoding. https://www.dicoding.com/events/46

showcase gdg 2015
showcase gdg 2015

Showcase

Pada kesempatan kali ini GDG Prime 2015 akan memberikan kesempatan emas untuk memamerkan hasil karya di event developer game terbesar di Indonesia ini. Nantinya dari seluruh aplikasi yang masuk, panitia akan memilih 30 developer terbaik untuk mendapatkan kesempatan showcase di GDG Prime 2015.

Developer yang ingin mengikuti challenge ini cukup login, kemudian klik “masukkan aplikasi” di halaman challenge. Selanjutnya, developer harus memasukkan link video/web/proposal atau portfolio game yang akan dipamerkan di halaman tersebut. Selain mendapatkan kesempatan showcase, 30 developer yang terpilih juga akan mendapatkan 250 point dan 250 Exp dari Dicoding. https://www.dicoding.com/challenges/45

Informasi lebih lanjut mengenai GDG 2015 ini bisa dilihat di www.gamedevgathering.com atau menghubungi gdg@duniaku.net.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: