Bagikan berita ini
Program Beasiswa Computer Science Leaders dari EMTEK Group dan Yayasan Nithya Bhaskara Widya
Program Beasiswa Computer Science Leaders dari EMTEK Group dan Yayasan Nithya Bhaskara Widya

HarianTI.com – Yayasan Nithya Bhaskara Widya, disponsori oleh perusahaan ternama seperti Tokopedia, PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK), Astel, juga Monk Hill Ventures, menghadirkan program beasiswa CSLeaders atau Computer Science Leaders yang akan memberikan dukungan berupa biaya dan kebutuhan hidup hingga saat siswa membuat projek research.

Program CSLeaders adalah program beasiswa yang menyediakan kesempatan bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin mengambil jurusan Ilmu Komputer di jenjang universitas.

Bahkan, kebutuhan lainnya seperti buku dan alat pendukung untuk belajar akan diberikan termasuk kesempatan untuk bersekolah di luar Indonesia.

Saat ini, ada 15 mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Institute Teknologi Bandung (ITB) yang berhasil menerima program beasiswa CSLeaders.

“Persiapan tenaga dengan kemapuan tinggi dan berbakat di bidang computer science sangat penting untuk masa depan suatu negara, terutama Indonesia,” begitu diungkapkan Mr Peng. T Ong yang juga merupakan inisiator program CSLeaders.

Pada 13 Februari, Yayasan Nithya Bhaskara Widya mengumumkan 15 orang yang beruntung mendapatkan fasiltas beasiswa ini, masing-masing siswa ini berasal dari 2 universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia dan Instititut Teknologi bandung.

15 mahsiswa UI dan ITB penerima Program Beasiswa Computer Science Leaders
15 mahsiswa UI dan ITB penerima Program Beasiswa Computer Science Leaders

Status “diterima” di dua universitas ini juga merupakan salah satu syarat utama untuk mendapatkan beasiswa ini. Ke 15 siswa ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Enam mahasiswa dari UI yang menerima beasiswa CSLeaders ini adalah Aldi Fahrezi, Fachrur Rozi, Fahmi, Sara Dewi Fadila, Teuku Amrul, dan Valentina Kania.

Institut Teknologi Bandung (ITB): Bethea Zia Davida, Annisa Nurul Azhar, Jery Octavianus, Muhammad Irfan Maulana, Juleo Nobel Pratama, Judhistira Natha Junior, Raahmad Yesa Surya, Robby Syaifullah, dan Turfa Auliarachman.

Peng juga menyebutkan bahwa tak menutup kemungkinan untuk menambah daftar universitas lainnya di kemudian hari. Tapi itu akan dilakukan setelah dua atau tiga batch program ini berjalan.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: