Bagikan berita ini
Pendaftaran Program Microsoft Student Partner Indonesia 2016 untuk Mahasiswa
Pendaftaran Program Microsoft Student Partner Indonesia 2016 untuk Mahasiswa

HarianTI.com – Di tahun ini Microsoft Indonesia membuka lagi program Microsoft Student Partner Indonesia 2016 bagi mahasiswa se-Indonesia dengan passion IT sebagai ambassador Microsoft Indonesia di masing-masing kampus mereka.

Microsoft Student Partners (MSP) merupakan salah satu program Microsoft for Students, dimana MSP ini adalah program global dan ada diseluruh dunia yang berisi komunitas atau grup mahasiswa dari berbagai penjuru dunia yang mewakili Microsoft di kampus dan negaranya masing-masing.

MSP Indonesia sendiri kini tersebar di beberapa regional di Indonesia, seperti di  (Bogor, Depok, Tangerang), (Jakarta, Bekasi), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Jawa tengah, Binus, dan regional lainnya.

Baca Juga: Pendafataran Imagine Cup 2016 Indonesia

Manfaat dan Keuntungan Bergabung Menjadi Microsoft Student Partners Indonesia 2016

1. Resource Gratis Microsoft

MSP Indonesia bisa mendapatkan keuntungan yang sifatnya seperti, Free Learning Resources, Goodies (T shirt, Jacket, keychain, dll), Free Microsoft Development Tools & Technologies,Windows, Office, Visual Studio, hingga Azure.Free Training & Free Access to Microsoft Event, semuanya gratis.

2. Relasi/Networking Luas

MSP Indonesia meberikan peluang untuk mengenal teman-teman dari MSP negara lain. Bahkan, MSP yang punya potensi besar punya peluang untuk direkrut bergabung ke Microsoft dan tentunya juga akan menambah network dan wawasan.

3. Mempertajam Skill

MSP Indonesia 2016 cocok sekali untuk mengembangkan skill mahasiswa. Tak hanya skill teknis tapi juga skill komunikasi, skill leadership, training, gratis, menjadi pemateri untuk berbagi di kampus-kampus bisa kalian dikembangkan lewat program MSP ini.

4. Akses ke Event Microsoft

MSP Indonesia juga berkesempatan menapatkan akses eksklusif baik menjadi peserta, pembicara, atau membantu event Microsoft, seperti event Imagine Cup, Workshop tentang teknologi Microsoft, Techdays ID, MSP Summit (event terbesar bagi MSP dimana MSP terbaik dari penjuru dunia bisa mendapatkan kesempatan berkunjung ke Seattle atau kota Imagine Cup diadakan).

Kegiatan Microsoft Student Partner yang Dilakukan

  • Menjalankan kegiatan pelatihan dan hackathon
  • Membuat game dan aplikasi
  • Mengadakan acara teknologi dan memberikan demo di kampus
  • Memimpin diskusi di klub teknologi dan komunitas pengguna teknologi
  • Membangun jaringan global mereka dengan para ahli industri
  • Bergabung dengan acara pelatihan eksklusif Microsoft untuk mempelajari teknologi dan layanan terbaru
  • Meningkatkan keahlian dan kesempatan karir mereka
  • Dapatkan pekerjaan yang menakjubkan

Cara Bergabung Menjadi Menjadi Microsoft Student Partners Indonesia 2016

MSP Indonesia 2016 ini terbuka bagi seluruh mahasiswa/i di seluruh Indonesia baik yang mahasiswa IT ataupun mahasiswa/i non IT memiliki esempatan bergabung.

Syaratnya

1. Kamu harus memiliki passion tinggi di bidang teknologi, khususnya teknologi dari Microsoft

2. Adobt, Pastikan kamu bisa belajar sesuatu dengan cepat, karena nantinya akan menjadi point penting dr tugas yg akan dilakukan sbg MSP.

3. Pastikan juga kamu suka untuk berbagi ilmu baru yang telah kamu pelajari kepada orang lain

4. Influence, dan pastikan kamu juga memiliki kemampuan untuk mengajak orang lain untuk belajar dan mencoba teknologi baru yang kamu bagi

5. Diutamakan mahasiswa yg memiliki background di dunia IT,karena kedepannya akan byk activity berkaitan dgn teknologi (Developer & IT Pro)

6. Diutamakan juga mahasiswa tingkat 2 & 3, agar bisa lebih optimal kontribusi sebagai MSP

Kalau kamu bergabung dalam suatu komunitas IT, baik itu di dalam ataupun luar kampus, akan jadi penilaian tambahan dalam recruitment ini.

Status MSP ini berlaku hingga kamu lulus lho! Jadi kamu bisa lebih optimal di MSP saat kamu masih di tingkat 1, 2 dan 3

Daftar untuk Mengikuti Program MSP Indonesia

Periode pendaftaran 25 Januari – 25 Februari 2016.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: