Bagikan berita ini

Punya Tampilan Baru, Fitinline.com Rambah Bisnis Marketplace B2BHarianTI.com – Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-3, yaitu tanggal 2 Mei 2015, Fitinline.com meluncurkan tampilan baru yang lebih fresh, terstruktur dan mobile-friendly.

Penyegaran tampilan Fitinline tidak hanya dilakukan untuk membarui tampilan halaman tapi ditujukan untuk memberikan pengalaman pengguna (user experience) yang lebih baik diantaranya dengan memberikan informasi yang lebih terstruktur dan navigasi antar halaman dan antar informasi yang lebih mudah.

Pengalaman pengguna sangat penting untuk meningkat tingkat keterlibatan pengguna (user engagement) yang diukur dari pengunjung yang kembali (returning visitor) yang saat ini sebesar 24% (berdasarkan data Google Analytics). Kemudahan pengguna juga dilengkapi dengan fitur Bantuan (Help) yang lengkap dan intuitif serta fitur Pencarian (Search) yang memanfaatkan teknologi Google
Search.

Fitinline.com sebagai portal tentang kreasi sandang (clothing creation) memiliki mix-concept yang mengintegrasikan layanan Learning, Sharing dan Shopping. Untuk menjelaskan konsep tersebut, Fitinline.com dalam tampilan terbarunya menyuguhkan fitur yang terstruktur sehingga pengunjung dapat dengan mudah memahami konsep Fitinline. Hal ini juga untuk memudahkan pengunjung dalam mengakses produk maupun layanan yang disediakan.

Penstrukturan fitur ini diimplementasikan dengan pengelompokkan fitur yang dalam 3 kategori menu, yaitu Learning, Sharing dan Shopping yang terlihat dengan jelas di header setiap halaman.

Dengan tingkat kunjungan dari pengguna mobile yang lebih dari 65%, Fitinline.com juga menyadari akan pentingnya tampilan yang responsive sehingga website Fitinline.com lebih nyaman diakses melalui mobile device.

Perubahan ini mempengaruhi tata letak informasi tanpa mengurangi makna yang terkandung dalam halaman. Perubahan ini diharapkan akan meningkatkan waktu rata-rata user berada di dalam situs (daily time on site) yang saat ini mencapai 19:37 menit dan jumlah rata-rata halaman yang dilihat oleh pengunjung (daily pageview per visitor) yang mencapai 12 halaman per pengunjung (berdasarkan data Alexa). Selain perubahan dari sisi interaksi dengan pengguna, Fitinline.com juga memperkuat keberadaannya (visibility) terhadap mesin pencari (Search Engine).

Hal ini diwujudkan dengan perubahan URL yang lebih readable dengan mempertahankan URL yang telah terindek oleh mesin pencari dengan metode Redirection. Hal ini sangat penting karena URL merupakan salah satu faktor terkuat untuk menunjukan relevansi sebuah halaman dengan kata kunci tertentu. Selain itu, halaman yang mobile-friendly juga akan meningkatkan rating sebuah halaman berdasarkan algoritma Google yang terbaru.

Peluncuran tampilan baru Fitinline.com dengan penstrukturan fitur merupakan langkah awal untuk menjadikan Fitinline.com sebagai layanan kustomisasi terbesar di Indonesia. Hal ini tercermin dari fitur Customs dan Service yang saat ini masih dalam proses development.

Dengan makin meningkatnya permintaan di area kustomisasi terutama dari business user (B2B market), Fitinline.com merasa mantap untuk memperkuat layanan tersebut dengan memperkuat jaringan ke supplier dan vendor dan pembenahan di bagian logistic. Diharapkan visi tersebut dapat terwujud dalam 3 tahun ke depan.

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: