Bagikan berita ini
Let’s Play Bersama Bawang Putih
Let’s Play Bersama Bawang Putih

HarianTI.com Qajoo Studio belum lama ini resmi meluncurkan mini games terbaru CERI (Cerita Rakyat Indonesia) “Let’s Play Bersama Bawang Putih”. Sebuah game yang inovatif dan edukatif yang dibuat berdasarkan buku cerita digital CERI serial Bawang Merah dan Bawang Putih.

Seperti mini games CERI yang sebelumnya,“Let’s Play bersama Tupai”, dan “Let’s Play bersama Kancil”, mini games “Let’s Play bersama Bawang Putih” juga menghadirkan lima pilihan permainan edukatif yang memikat untuk anak-anak yang tersedia dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Ditemani oleh tokoh utama yang pintar dan baik hati, si Bawang Putih, anak-anak akan diarahkan untuk menyelesaikan misi tertentu dalam setiap stage dalam permainan ini. Ekspresi lucu dan suara yang menggemaskan dari karakter utama akan memanjakan mata dan telinga si kecil selama bermain.

Mini games CERI “Let’s Play bersama Bawang Putih” dapat diunduh GRATIS di Google Play Store dan App Store, cocok dimainkan oleh anak-anak usia 4 – 7 tahun.Let’s Play Bersama Bawang Putihz

Anak-anak dapat memilih permainan mana yang paling mereka sukai; (1) Membantu Bawang Putih memisahkan bahan makanan dan sampah, (2) Menebak labu yang berisi perhiasan, (3) Membantu Bawang Putih mengembalikan barang-barang yang hilang dari rak buku, (4) Membantu Bawang Putih mengambil baju yang hanyut di sungai, dan (5) Membantu Bawang Putih membersihkan piring dengan sabun warna-warni. Kualitas grafik yang baik dan responsif disertai dengan musik background baru yang lebih ceria, diharapkan akan membuat pengalaman belajar si kecil lebih menarik dan tak terlupakan.

“Let’s Play Bersama Bawang Putih ini diharapkan bisa menjadi sahabat terbaik anak-anak saat mereka ingin menghabiskan waktu senggang mereka. Karakter Bawang Putih yang baik hati dari cerita rakyat ‘Bawang Merah dan Bawang Putih’ akan menemani anak-anak untuk menyelesaikan beberapa kegiatan yang sangat akrab ditemui di kehidupan anak-anak. Selain itu, aktivitas yang terdapat dalam mini game ini dapat memberikan efek positif pada anak-anak seperti meningkatkan reaksi spontan, melatih kemampuan identifikasi dan kemampuan motorik”, ujar Yessica Haryanto, Lead Designer Artist CERI.

Selain kelima permainan yang aktivitasnya dekat dengan kehidupan sehari-hari si kecil, ada satu fitur terbaru yang dapat melatih kemampuan motoriknya. Dalam stage membantu Bawang Putih memisahkan bahan makanan dan sampah, anak-anak dapat memiringkan (tilt) device mereka, supaya bahan makanan masuk ke kuali dan sampah masuk ke keranjang sampah. Memiringkan device ke kiri dan kanan adalah fitur dalam mini games ini yang dapat meningkatkan kemampuan motorik anak-anak. CERI mini games “Let’s Play bersama Bawang Putih” dirancang khusus untuk menyelaraskan kemampuan berpikir, kemampuan responsif, dan juga kemampuan untuk mengidentifikasi warna, ukuran dan jenis benda tertentu bagi si anak.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: