Bagikan berita ini
Qlue-Jek drone pengirim barang online berbasis aplikasi
Qlue-Jek drone pengirim barang online berbasis aplikasi

HarianTI.com – Qlue-Jek, jasa layanan pengiriman barang online berbasis aplikasi dengan drone sebagai inovasi terbaru dari Qlue sebagai solusi smart city karya anak bangsa Indonesia.

Sebagai layanan ojek terbang untuk barang, Qlue Jek memiliki kemampuan mengantarkan barang sampai tujuan dengan aman dan akurat akibat kemacetan kota-kota besar di Indonesia.

Qlue-Jek dioperasikan oleh seorang pilot menggunakan kombinasi remote control dan virtual reality untuk mendeteksi keberadaan drone di udara yang dioperasikan oleh mantan pilot helikopter Badan Search and Rescue di Indonesia.

Pengoperasiannya pun dapat di setting otomatis maupun manual. “Qlue-Jek dapat dikontrol secara otomatis atau manual serta memiliki speaker untuk berkomunikasi secara dua arah dengan merchant saat pengguna melakukan pemesanan,” kata Ivan Tigana, Project Manager Qlue-Jek.

Sebagai jasa ekspedisi online dengan drone, Qlue-Jek dapat terbang membawa barang kiriman dengan bobot barang hingga 5 kg dengan jarak tempuh 25 km.

Kemampuan lainnya adalah mengambil fotofoto kota dari atas yang terintegrasi dengan QLUE.

“Qlue-Jek adalah sebuah solusi terbaru dari Qlue dengan konsep pembelanjaan dan pengantaran online yang berbasis aplikasi dan drone,” kata Ivan Tigana, Project Manager Qlue-Jek.

Hingga saat ini layanan drone Qlue-Jek dikembangkan melalui proses research and developement yang mendalam.

Qlue memperlihatkan bahwa layanan Qlue-Jek akan siap mengudara satu hari ke depan, yang berarti dipastikan akan tersedia mulai 1 April 2016.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: