Bagikan berita ini

XL Luncurkan Jaringan 4G LTE di SurabayaHarianTI.com – PT XL Axiata Tbk (XL) resmi luncurkan jaringan 4G LTE di Surabaya Februari 2015 ini. Peluncuran 4G LTE XL di Surabaya dilakukan di kawasan Basuki Rahmat. Surabaya menjadi kota keempat diluncurkannya 4G LTE XL menyusul kota Medan, Yogyakarta dan Bogor.

Dipilihnya Surabaya sebagai kota keempat peluncuran 4G LTE XL didasarkan atas beberapa pertimbangan antara lain pertimbangan bisnis seperti tingginya potensi permintaan pelanggan dan ketersediaan alokasi frekuensi  dan dukungan bagi percepatan pembangunan di Surabaya sebagai pusat perekonomian di Jawa Timur.

Acara peluncuran 4G LTE di Surabaya dihadiri oleh Kepala Balai Monitoring (Balmon) Joni Adrian, Direktur Service Managament XL Ongki Kurniawan, juga Deputy Chief Commerce Officer XL East and North Kencono Wibowo.

Peluncuran ditandai dengan uji coba video conference, Act Chief Revenue & Customer Management XL Rashad Javier Sanchez akan terhubung dari Jakarta.

Untuk tahap awal ini, lokasi uji coba jaringan 4G LTE XL di Surabaya baru terbatas menjangkau Kantor Kotamadya Surabaya, Universitas Airlangga, tempat hangout dan pusat pembelanjaan di Surabaya.

Di tempat-tempat tersebut, masyarakat akan bisa mencoba langsung seperti apa kecepatan dan kestabilan jaringan internet melalui 4G.

“Melalui peluncuran uji coba 4G ini, pihaknya memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya untuk menghadirkan layanan tercanggih di kota ini. Dengan demikian, kini Surabaya diklaim sejajar dengan kota-kota dunia lainnya yang memiliki layanan 4G,” jelas Direktur Service Managament XL Ongki Kurniawan.

“Akan banyak manfaat yang bisa dihadirkan melalui layanan internet cepat 4G LTE yang tidak hanya akan menguntungkan pelanggan secara individu, namun juga mendukung sektor bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” lanjut Ongki, dalam keterangannya.

Saat ini, pelanggan internet XL di East Region XL mencapai lebih dari 9 juta atau 70% dari total 13,5 juta pelanggan di kawasan ini. Sementara pelanggan yang telah menggunakan smartphone telah mencapai sekitar 24% pelanggan.

Secara nasional, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan demikian, jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, XL sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: