Bagikan berita ini

Game Sambung Kata Android Creacle Studio RilisHarianTI.com – Salah satu game developer asal Yogyakarta, Creacle Studio rilis game terbaru Sambung Kata untuk platform Android bergenre free to play casual belum lama ini.

Game Sambung Kata garapan Gathot Fajar dan timnya ini sekilas mengingatkan kita akan permainan tradisional yang biasa dimainkan sewaktu kecil.

Pemain game Sambung Kata diajak untuk menyambung sebuah kata yang diberikan secara acak dengan mengambil suku kata terakhir kata tersebut untuk dibentuk menjadi kata baru, begitu seterusnya sampai pemain kehabisan kata-kata.

Di game kosakata Sambung Kata ini terdapat beberapa peraturan permainan yang diberikan. Pertama, kata yang digunakan harus sebuah kata dasar atau kata baku yang terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Kedua, pemain dituntut harus cepat dan tanggap.

Sebagai contoh, gamer diberikan kata ‘Sambung’. Maka untuk selanjutnya gamer harus meneruskan untuk menulis kata menggunakan suku kata terakhir. Entah itu ‘Bungkus’ atau ‘Bunga’.

Pemain game ini hanya ada waktu 10 detik untuk menyelesaikan tantangan game Sambung Kata. Selain itu, pemain dilarang untuk melakukan pengulangan kata ataupun mengetik kata yang tak terdaftar. Melakukan pengulangan kata dan mengetik asal dapat mengakibatkan gamer terkena penalti berupa pemotongan waktu selama tiga detik.Download game Sambung Kata

Ada dua mode permainan yang ditawarkan dalam game Sambung Kata, yakni Lawan Bung Kata dan Main Sendiri. Di mode yang pertama gamer harus berhadapan satu lawan satu. Sedangkan mode kedua, pemain harus melawan Bung Kata cukup membuat gregetan.

Sayangnya tidak ada fitur online dalam game ini. Jika gamer ingin bermain secara multiplayer, gamer bisa mengandalkan mode Main Sendiri. Di mode ini gamer bisa bermain secara ganti-gantian dengan teman menggunakan perangkat yang sama.

Untuk download game Sambung Kata di Android cukup mengunjungi toko aplikasi Google Play Store melalui smartphone Anda dan dapat diunduh secara gratis.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: