Bagikan berita ini

Facebook Creative Accelerator Indonesia untuk ikan feature phoneHarianTI.com – Lagi-lagi Facebook manfaatkan peluang besarnya penggunanya di Indonesia dengan meluncurkan program Facebook Creative Accelerator di Indonesia.

“Seiring dengan banyaknya orang-orang yang terhubung melalui Facebook, tim kami akan membantu industri periklanan di negara berkembang untuk merambah solusi beriklan yang lebih efektif melalui Facebook. Sehingga cakupan pasarnya lebih luas,” begitu penjelasan perwakilan Facebook.

Facebook Creative Accelerator merupakan sebuah program baru yang membantu mendesain iklan mobile suatu merek yang ditujukan untuk pasar negara-negara berkembang,

Lewat program Facebook Creative Accelerator akan membantu dalam analisa strategi pemasaran yang paling cocok bagi pemilik merek atau brand dengan melihat perangkat elektronik yang digunakan pasar, budaya Indonesia, bahasa, geografis, dan elemen-elemen lainnya.

Cara kerja Facebook Creative Accelerator nantinya akan menampilkan foto iklan pada pengguna koneksi 3G. Sementara untuk pengguna koneksi 2G akan mendapat teks iklan pada produk yang sama.

“Program ini adalah bagaimana kita bisa membuat cerita yang secara teknis dapat menghubungkan merek dengan orang dan juga realitas mereka, dengan jenis ponsel dan bandwidth,” kata Chief Creative Officer dari Toko Kreatif Facebook, Mark D’Arcy.

Facebook Creative AcceleratorMelalui program ini, “Facebook Creative Shop” bekerjasama dengan tujuh klien dan mitra agensi mereka dari India, Indonesia, Afrika Selatan, Kenya, dan Turki membantu menerapkan best practice untuk negara dengan pertumbuhan tinggi melalui pengembangan kampanye khusus untuk warga di setiap negara sesuai dengan perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses Facebook.

Di Indonesia, implementasi Facebook Creative Accelerator bekerjasama dengan Durex untuk memastikan bahwa orang-orang yang mengakses Facebook melalui feature phone dan smartphone low-end  tanpa hambatan melihat konten melalui perangkat yang mereka miliki.

Facebook mengeklaim tujuan hadirnya Facebook Creative Accelerator di Indonesia ini adalah untuk pengembangan kreativitas di daerah-daerah pelosok untuk menumbuhkan ekonomi daerah. Sementara di sisi pelaku periklanan dapat membantu pelaku industri periklanan di negara-negara berkembang, agar mampu menyasar pasar dengan pemanfaatan teknologi yang kreatif dan efektif.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: