Bagikan berita ini

XL Luncurkan Jaringan Layanan Internet 4G LTE di BandungHarianTI.com – Menyusul Telkomsel, XL luncurkan layanan internet 4G LTE di Bandung. Bambang Parikesit, Vice President XL Central Region, mengatakan bahwa melalui kesiapan peluncuran 4G yang akan digelar beberapa saat lagi.

XL telah memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada (Baca: Telkomsel Luncurkan Layanan 4G LTE di Bandung).

Hadirnya layanan internet 4G LTE di Bandung akan menjadikan Bandung sebagai kota keenam setelah Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bogor, dan Surabaya yang akan memiliki jaringan 4G di Indonesia.

Persiapan pun telah dilakukan dengan jala modernisasi infrastruktur. “Modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru di Bandung yang terus kami lakukan hingga akhir Maret  2015 membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima,” kata Bambang Parikesit dalam keterangan persnya.

Bandung dipilih sebagai tempat digelarnya jaringan layanan internet 4G LTE XL yakni pada pertimbangan tingginya potensi permintaan dan kebutuhan data konsumen.

Selain itu layanan 4G LTE XL diharapkan dapat mendukung pembangunan Bandung sebagai pusat perekonomian dan kota kreatif di Jawa Barat.

Saat ini, pelanggan XL Central Region  mencapai lebih dari 17 juta pelanggan, di Bandung jumlah pelanggan mencapai lebih dari 3,5 juta pelanggan dilayani oleh sekitar 3000 BTS 2G/3G/4G ini.

Secara nasional, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan demikian, XL menyatakan jaringannya telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: