Bagikan berita ini
pendaftaran GDG Prime 2015 Bandung
Pendaftaran GDG Prime 2015 Bandung

HarianTI.com – Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) yang akan diakhiri dengan acara puncak dengan tema GDG Prime 2015  Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Universitas Telkom, Bandung kembali membuka pendaftaran peserta gelombang kedua.

Setelah membuka jalur pendaftaran untuk developer game bekerja sama dengan hub nomor satu di Indonesia untuk developer aplikasi dan game mobile, Dicoding, panitia Game Developers Gathering (GDG) Prime 2015 kembali membuka jalur pendaftaran baru.

Namun berbeda dengan pendaftaran sebelumnya yang dimaksimalkan untuk para developer dan berhadiah poin Dicoding, kali ini pendaftaran GDG Prime 2015 dibuka untuk para pelaku industri lainnya.

Untuk pendaftaran gelombang kedua ini, panitia GDG Prime 2015 memberikan kesempatan kepada para pelaku industri game lainnya untuk ikut menghadiri event ini, mulai dari publisher, payment gateway, platform, perbankan, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum.

Bagi developer yang ingin mendaftar dan mendapatkan poin Dicoding, atau yang ingin memamerkan karya dalam sesi Showcase, pendaftaran masih dibuka. Dicoding sudah menyiapkan dukungan total 35.000 points senilai Rp 35 juta untuk peserta yang mendaftar GDG Prime 2015 ini, baik peserta umum maupun yang ingin showcase.

Poin Dicoding yang didapat saat mendaftar acara ini bisa dikumpulkan dan tukarkan dengan berbagai macam hadiah, mulai dari voucher pulsa hingga gadget. Untuk mendaftar melalui Dicoding, silahkan kunjungi tautan di bawah ini.

Pendaftaran tiket untuk para pelaku industri ini bisa didapatkan dengan mengunjungi tautan Eventbrite di bawah ini.

Pendaftaran GDG Prime 2015 (Eventbrite): https://www.eventbrite.com/e/game-developer-gathering-prime-2015-bandung-tickets-19045865697

Pendaftaran Peserta Umum (Dicoding): https://www.dicoding.com/events/45

Pendaftaran Challenge Showcase (Dicoding): https://www.dicoding.com/challenges/45

Informasi lebih lanjut mengenai GDG 2015 ini bisa dilihat di www.gamedevgathering.com atau menghubungi gdg@duniaku.net.

Tentang GDG Prime 2015 Bandung

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game.

Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

Untuk GDG Prime 2015 ini, panitia sudah menyiapkan lebih dari sepuluh pembicara baik nasional maupun internasional yang akan mengisi sesi di tiga ruangan berbeda. Beberapa pembicara nasional yang akan hadir dalam GDG Prime 2015 kali ini antara lain Anton Soeharyo (Touchten Games), Kris Antoni (Toge Productions), Tedo Salim (Alkemis Games), Henry Jufri (Game Dev Makassar) serta Muhammad Ajie (Tinker Games).

Selain itu, ada juga beberapa nama pembicara internasional yang siap berbagi ilmu dalam GDG Prime 2015 ini seperti Joyce Law (Unity), Spencer Yip (Siliconera dan YummyYummyTummy), dan Brandon Sheffield (E3). Ditambah, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh.

 

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: