Bagikan berita ini

Techlist TechInAsia Platform Direktori Startup dan Investor AsiaHarianTI.com – Media informasi teknologi startup, TechInAsia baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya, Techlist untuk kawasan khusus Asia Tenggara.

Techlist dari TechInAsia ini merupakan direktori informasi mulai dari startup, founder, investor yang diwadahi dalam satu tempat.

Dengan tagline “Where startups connect with investors”, Techlist berupaya menghubungkan antara startup founder dengan investor pertama di Asia.

Techlist memfokuskan diri khususnya untuk pasar Asia Tenggara dan Asia Timur, termasuk Indonesia, setiap pengguna layanan ini dapat melihat informasi pendiri startup, informasi pendanaan yang diumumkan, dan sejumlah informasi metrik trafik dan sosial.

Fungsi keberadaan Techlist ini berperan membantu para investor untuk mengikuti pergerakan dan perkembangan startup khususnya di Asia Tenggara yang ada di direktori.

Layanan Techlist ini bersifat freemium dan diklaim telah memiliki lebih dari 1000 perusahaan Asia dalam datanya. Secara total Techlist mencatat pendanaan di Asia, yang diumumkan, sepanjang 2014 mencapai $988 juta.

Dengan biaya $399/akses/bulan, pengguna bisa mengakses informasi yang lebih luas, seperti latar belakag pendiri startup, pertumbuhan pegawai, trafik dan pertumbuhan media sosial, dan sejarah lengkap pendanaan. Techlist, sebagai versi Asia bagi AngelList atau CrunchBase, mengklaim telah memperoleh lebih dari 100 investor yang mendaftar dalam tiga minggu terakhir, beberapa di antaranya adalah klien berbayar.

 

Menurut Pendiri Tech in Asia Willis Wee, 50% data tersebut dimasukkan oleh mesin dan teknologi, 40% dilakukan secara manual, dan 10% berasal langsung dari pendiri startup.

 

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: