Bagikan berita ini
TechnoFair 2016 Universitas Gunadharma
TechnoFair 2016 Universitas Gunadharma: seminar,kompetisi,workshop, talkshow,exhibition

HarianTI.com – Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Universitas Gunadarma akan menyelenggarakan event pada bulan Maret, TechnoFair 2016.

Event teknologi bertajuk “Coloring The New Innovation in Technology” ini terdiri atas lima rangkaian acara. Kelima acara tersebut adalah Seminar, Talkshow, Workshop, Exhibition, dan Competition dan semua itu akan diselenggarakan pada tanggal 10, 11, hingga 12 Maret 2016.

Acara puncak TechnoFair 2016 bertempat di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma.

Sedangkan untuk kompetisi TechnoFair 2016 terdiri dar tiga kategori kompetisi, yakni Video Animation, MobileApp dan Robotics.

Kompetisi TechnoFair 2016

VideoAnimation, kompetisi yang ditargetkan untuk animator dimana peserta ditantang untuk membuat suatu video/animasi kreatif bertemakan “Coloring The New Innovation In Technology”. Pendaftaran kompetisi VideoAnimation dimulai pada tanggal 18 Januari 2016 hingga 5 Maret 2016.

Kompetisi Mobile App Technofair 206 Universitas Gunadharma yang ditargetkan untuk developer dari pelajar sma/smk sederajat dimana peserta diberi tantangan untuk membuat suatu proyek pengembangan aplikasi mobile lintas platform. Pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Januari 2016 dan berakhir pada tanggal 5 Maret 2016.

Line Follower/Robotic, kompetisi yang ditargetkan untuk robot enthusiast dari kalangan mahasiswa dimana peserta ditantang untuk menanamkan program pada robot sehingga robot dapat bergerak mengikuti garis track yang telah ditentukan. Pendaftaran kompetisi Robotics dimulai pada tanggal 18 Januari dan berakhir pada tanggal 5 Maret 2016.

Seminar Nasional TechnoFair 2016

Untuk rangkaian acara seminar akan diselenggarakan pada 10-12 Maret 2016 mendatang dengan menghadirkan 8 narasumber dengan topik pembahasan yang berbeda pula.

Tema menarik yang akan dibahas dalam seminar ini adalah seperti “Being Smart with Smart City”,“A New Challenge from Big Data”,“Introduction Observer Pattern in Android”,“Create Your Opportunity in Digital Content.”,“the Introduction of IoT from Intel”,“Universal Windows Platform App: A Seamless Experience Across Devices”.

Talkshow TechnoFair 2016

Mengakat tema “Learn To Be Technopreneur”, TechnoFair juga akan kedatangan para technopreneur muda yang kini tengah naik daun di belantika industri IT Indonesia. Mereka akan berbagi kisah perjalanan para co-founder membangun bisnis startup yang kini telah dikenal oleh masyarakat luas serta tips dan trik menjadi technopreneur muda sukses 11 Maret 2016 mendatang.

Andreas Senjaya,CEO iGrow Inc &  CEO & co-founder Badr Interactive Inc
Dennis Adishwara, Founder & CEO, Layaria Network
Dayu Dara Permata,Co-Founder, PT. GO-JEK Indonesia

Workshop TechnoFair 2016

“How to Create List Popular Movie Application Using Data Binding in Android Studio”, itulah tema yang akan dibahasa dalam workshop ini. Workshop ini akan memberikan pelatihan kepada peserta tentang data binding menggunakan Android Studio yang diadakan 11 Maret 2016.

Itulah sederet event-event yang akan hadir 10-12 Maret 2016 mendatang di TechnoFair 2016 persembahan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FIKTI) Universitas Gunadarma.

Informasi mekanisme kompetisi maupun pendaftaran masing-masing acara silakan membuka halaman resmi TechnoFair 2016.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: