Bagikan berita ini

Telkomsel Carrier Billing Google Play Strore HadirHarianTI.com – Akhirnya Telkomsel luncurkan carrier billing Google Play Store, permudah pembelian aplikasi Android di Google Play Store dengan sistem potong pulsa bagi pelanggan Telkomsel.

“Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya, maka hadirnya layanan Carrier Billing dengan Google Play Store ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan setia kami untuk melakukan transaksi saat membeli konten digital. Hal ini pun kami harap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile digital lifestyle dari Telkomsel,” jelas Marina Kacaribu, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel.

Hadirnya Telkomsel carrier billing sebagai layanan pembelian aplikasi menggunakan sistem potong ditujukan bagi para pelanggan pasca bayar dan prabayar Telkomsel.

Melalui layanan carrier billing Telkomsel ini, pelanggan dapat membeli sejumlah konten digital seperti aplikasi, games, e-Books dan In-App Purchase/Virtual Items.

Menurut Marina, layanan ini berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel dimana pun di Indonesia yang menggunakan smartphone dengan operating system Android.

“Kami harap layanan ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati mobile digital lifestyle dari Telkomsel,” jelas Marina.

Biaya pembelian konten akan dibebankan kepada tagihan bulanan bagi pelanggan paska bayar atau langsung memotong pulsa bagi pelanggan prabayar.

Fasilitas Telkomsel carrier billing mengenakan biaya tambahan berupa PPN 10% bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian konten digital di Google Play Store.

Saat ini Telkomsel sudah memliki sekitar 20 juta pengguna Android di jaringannya atau 55% dari jumlah keseluruhan pengguna smartphone di jaringan Telkomsel.

Penetrasi Android di jaringan Telkomsel diklaim saat ini terus berkembang. Sepanjang 2014, Telkomsel mencatat adanya pertumbuhan pengguna yang sangat signifikan, mencapai 300%.

Zona Seru Telkomsel

Telkomsel menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki exclusive channel di Google Play dengan nama ‘Zona Seru Telkomsel’. Zona Seru Telkomsel akan memberikan rekomendasi aplikasi terbaik kepada pelanggan, termasuk aplikasi-aplikasi karya developer lokal maupun aplikasi yang populer di pasaran.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: