Bagikan berita ini

Telkomsel The Next Dev, Digital Creative Indonesia Competition 2015

The NextDev, Digital Creative Indonesia Competition 2015 tantang developer lokal kembangkan aplikasi WOW Smart City Apps di 10 kota Indonesia.

HarianTI.com – Di tahun 2015, Telkomsel kembali menggelar kompetisi Digital Creative Indonesia Competition 2015 dengan tema The Next Dev, creative + productive.

Dalam ajang DCI competition 2015 kali ini, Telkomsel mempersembahkan karya anak bangsa untuk Indonesia yang akan diberikan melalui hasil kompetisi hackaton WOW Smart City Apps di 10 kota Indonesia.

Aplikasi yang diikutsertakan dalam kompetisi harus dikembangkan dari permasalahan kota dan pemecahan solusinya melalui aplikasi teknologi, baik website maupun mobile, dengan sistem operasi yang paling kamu kuasai, semisal iOS, Android, atau Windows Phone.

Melalui kompetisi The NextDev, Telkomsel selaku perwakilan industri ingin mendorong para mahasiswa dan masyarakat umum pengembang aplikasi untuk memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di kota dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Para mahasiswa dan masyarakat umum pengembang aplikasi ini juga bisa memanfaatkan berbagai portal data terbuka yang disediakan oleh pemerintah sebagai bahan pendukung.

Untuk mengikuti kompetisi ini syaratnya mudah yakni warga Negara Indonesia, minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun. Pelajar atau profesional, peserta individu atau tim maksimal 3 (tiga) orang.

Pendaftaran kompetisi The NextDev sudah dibuka melalui halaman http://reg.thenextdev.id dengan syarat dan ketentuan di sini.

Batas pengiiriman aplikasi kamu paling lambat 27 Juli 2015. Untuk 20 aplikasi terbaik akan diundang menghadiri Bootcamp dan Awarding Night di Jakarta.

Tanggal Penting

  • Sosialisasi dan Registrasi Peserta: April – Mei 2015
  • Roadshow: Mei – Juni 2015
  • Submisi dan Kurasi: Mei – Juli 2015
  • Bootcamp: Agustus 2015
  • Awarding night: Agustus 2015

Tema Kompetisi The NextDev

Ada 6 (enam) sub-tema WOW Smart City Apps yang dapat dipilih sebagai yakni Pemerintahan (E-Government), Kesehatan (E-Health), Pariwisata (E-Tourism), Pendidikan (E-Education), Transportasi Publik (E Transportation), Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (E-UKM)

Hadiah

Bagi 20 tim terbaik akan mendapatkan hadiah 5M yakni Market Access, Marketing Publicity, Mentoring Bootcamp. Sedangkan tiga tim aplikasi terbaik akan mendapatkan Management Trip dan Money.

Menjadi bagian dari Telkomsel ekosistem dan mengikuti Investor Meetup Event. Mendapatkan exposure atau pemberitaan hasil aplikasi melalui Marketeers dan partner media lainnya. Menjadi peserta dalam 3-Day mentoring event, kolaborasi Google Developers Group & Code for Indonesia.

Mengikuti perjalanan ke South Korea dan mengunjungi salah satu pabrik smartphone terbesar di dunia (khusus untuk kategori Best of the Best). Menerima allowance (khusus untuk kategori Best of the Best).

Roadshow The NextDev, Digital Creative Indonesia Competition 2015

Untuk mensosialisasikan kompetisi The NextDev Telkomsel selenggarakan roadshow di 10 kota kamu mulai 13 Mei hingga 20 Juni 2015 mendatang sebagai berikut:

MEDAN 13 Mei 2015
MALANG 20 Mei 2015
SURABAYA 22 Mei 2015
DENPASAR 28 Mei 2015
MAKASSAR 29 Mei 2015
JAKARTA 20 Juni 2015
YOGYAKARTA 4 Juni 2015
SEMARANG 6 Juni 2015
BANDUNG 17 Juni 2015
JAKARTA 20 Juni 2015

 

Sumber

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: