Bagikan berita ini
Internet 4G LTE Tri di enam kota Indonesia
Internet 4G LTE Tri di enam kota Indonesia

HarianTI.com – Hutchison Tri Indonesia (Tri) resmi menghadirkan akses 4G LTE secara komersil di 6 (enam) kota besar Indonesia.

6 kota yang sudah bisa menikmati jaringan internet 4G LTE yaitu Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, dan Denpasar. Sedangkan kota lainnya akan menyusul dalam waktu yang belum ditentukan.

Meski demikian, pihak Tri masih menunggu respon pelanggan terhadap layanan 4G LTE nya seperti yang disampaikan oleh Wakil Direktur Utama Tri, Muhammad Danny Buldansyah.

“Kita masih lihat seberapa besar penetrasi handset 4G dan bagaimana respon pelanggan terhadap layanan 4G kita,” kata Danny.

Untuk mengoperasikan jaringan 4G nya, Tri saat ini memiliki sekitar 1.000 BTS 4G. Lebih sedikit jika dibandingkan dengan BTS 3G dan 2G yang dimilikinya yakni 39.054.

Sekadar diketahui, 4G LTE Tri beroperasi di frekuensi 1.800 MHz. Sebenarnya sumber daya yang mereka miliki di frekeuensi tersebut terbatas.

Hingga saat ini Tri memiliki total 55,5 juta pelanggan Tri, sekitar 70 persennya memang terdiri dari anak muda usia 15 – 25 tahun.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: