Bagikan berita ini
Uber Uji Coba Metode Pembayaran Uang Tunai Bagi Pengguna di Jakarta
Uber Uji Coba Metode Pembayaran Uang Tunai Bagi Pengguna di Jakarta

Uber Uji Coba Metode Pembayaran Uang Tunai Bagi Pengguna di Jakarta

HarianTI.com – Sejak kehadiran kami di Jakarta pada tahun 2014 yang lalu, Uber telah menjadi salah satu pilihan utama untuk para komuter. Akan tetapi, banyak masyarakat Jakarta yang belum mendapatkan kesempatan untuk menggunakan Uber karena pembayarannya yang harus menggunakan kartu kredit.

Setelah melakukan uji coba di Bali, Bandung dan Surabaya, kini sistem pembayaran tunai Uber mulai diujicoba di Jakarta. Saat ini Uber memperkenalkan uang tunai sebagai salah satu alternatif metode pembayaran di Jakarta.

“Uber menyadari pembayaran tunai sangat diminati oleh banyak masyarakat di Jakarta. Hal inilah yang membuat kami menyediakan beragam solusi baru bagi kebutuhan pengguna,” ujar Communications Lead, Southeast Asia Uber, Karun Arya

Cukup dengan memilih pembayaran uang tunai, lalu naik Uber, dan bayarlah pengemudi  dengan menggunakan uang tunai pada saat perjalanan berakhir.

Uji coba pembayaran dengan uang tunai Uber inimasih dibatasi untuk kalangan tertentu dan belum semua pengguna layanan Uber di Jakarta bisa menggunakannya.

“Jika Anda tidak melihat pilihan metode pembayaran dengan uang tunai, jangan khawatir, karena belum semua pengguna Uber akan langsung melihat pilihan ini. Kami masih melakukan percobaan dengan beberapa pengguna Uber terlebih dahulu, lalu secara bertahap kami akan menerapkannya ke seluruh pengguna,” tulis Uber dalam keteranganya.

Dalam keterangan resmi, Uber menyebut metode pembayaran tunai baru ini akan diberlakukan untuk semua pengendara secara bertahap dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Selain di Jakarta, pada hari ini, Uber juga meluncurkan metode pembayaran tunai di Bangkok. Tim Uber mengakui bahwa dalam beberapa bulan belakangan, mereka telah berusaha untuk menyediakan metode pembayaran tunai di kawasan Asia Tenggara.

Saat ini, metode pembayaran tunai telah digunakan di 4 negara, Indonesia salah satunya. Tiga negara Asia Tenggara lainnya adalah Filipina, Thailand dan Vietnam.

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: