Bagikan berita ini
Bandung IoT Developer Day 2
Bandung IoT Developer Day 2

HarianTI.com – Setelah sebelumnya sempat diselenggarakan, kini event Bandung Internet of Things (IoT) Developer Day edisi ke 2 kembali digelar yang digagas DyCodeEdu dan komunitas IoT4BDG.

Acara Bandung IoT Developer Day 2 sendiri terbuka gratis bagi mereka yang ingin mengunjungi pameran, acara (pameran dan workshop) akan diselenggarakan di gedung Dicoding Space, jalan Jl. Batik Kumeli No.50 Bandung, tanggal 6 Februari 2016 Untuk detail jam kunjungan pameran akan diumumkan berikutnya.

Berbeda dengan edisi pertama,nanti dalam event BDG IoT Developer Day ke-2 ini akan ada workshop dan juga pameran proyek IoT dari para pengembang dan tentunya semuanya GRATIS. Berikut rangkaian event BDG IoT Day selengkapnya:

Workshop Bandung IoT Developer Day

Untuk workshop Bandung IoT Developer Day edisi kedua ini akan mengulas tema Raspberry Pi dan Windows 10 IoT Core Hands-On Labs. Peserta akan diajak belajar membuat produk IoT dengan berbasiskan Windows 10 IoT Core and Raspberry Pi 2 technology.

Peserta workshop akan didampingi oleh Andri Yadi (Microsoft MVP, Azure) dengan co-trainer dari DyCode Edu serta komuitas IoT4BDG.

Beberapa hal yang bisa didapatkan dalam workshop ini antara lain:

  • Getting hands on Raspberry Pi 2 for the first time
  • Installing and configuring Windows 10 IoT Core on Raspberry Pi 2
  • Preparing development environment
  • Writing and debugging your first app
  • Accessing Raspberry Pi 2’s GPIO
  • Reading digital and analog sensor
  • Taking photo/video from webcam
  • Connecting IoT device with some Azure services

Workshop terbuka gratis, bagi yang ingin berpartisipasi diharapkan membawa laptop yang sudah diinstal dengan Windows 10 serta Visual Studio 2015. Peserta juga diharapkan sudah menguasai dasar pemrograman, terutama Javascript atau C#.

Pameran Bandung IoT Developer Day

Selain materi workshop, dalam Bandung IoT Developer Day ini juga membuka sesi showcase atau pameran para pengembang IoT. proyek atau produk IoT yang bisa dimaerkan dalam sesi ini bisa berwujud prototipe maupun yang prosuk siap pakai.

Panitia BDG IoT Day 2 menyediakan fasilitas berupa eksposure ke berbagai pihak, termasuk pemerintah, liputan media serta audiens yang bisa menjadi potensi klien.

Untuk berpartisipasi dalam Workshop dan pameran Bandung IoT Developer Day, silakan dapat mengunjungi halaman registrasi BDG IoT Day.

Developer Day 2 workshop dan pameran
Developer Day 2 workshop dan pameran

 

Bagikan berita ini

Silakan Komentar Anda: